Minggu, 23 Maret 2014

"Milik Teman 2"


“ MY LOVE STORY ”
Siang ini udara gak begitu panas, dan angin bertiup sepoi-sepoi. Saat ini di SMU Nusa memasuki jam pelajaran ke-8, khususnya kelas X`8 ada mata pelajaran fisika gurunya bernama Ibu Helen, Ibu Helen orangnya galak dan judes. Untung saja tadi Bapak Rudi datang dan mengatakan jam pelajaran ini kosong serta tidak ada tugas . Anak-anak bisa bernapas dengan lega, karena terbebas dari Bu Helen yang terkenal killer itu.
Anak-anak kelas X`8 pada sibuk sendiri-sendiri ada yang ngerumpi dan adapula yang berdandan. Diantara semua anak ada seorang anak yang duduk diam, asyik membaca buku bacaan yang ada diatas mejanya. Anak itu namany NARADYA AUDHIYA MELANI STEPANI, biasa dipanggil Nara. Nara termasuk cewek yang tidak biasa, dia berbeda dengan cewek-cewek lain. Dia itu apa adanya, gak suka dandan dan hobinya membaca buku serta pergi keperpustakaan. Disamping Nara duduk seorang anak perempuan yang asyik dengan Hpnya itu. Dia itu PRADHITA tapi ia biasa dipanggil Dhita. Dhita dan Nara berteman sejak SMP, keduanya berasal dari SMP Marga.
Hobi Nara dan Dhita bisa dibilang beda bahkan bertolak belakang. Hobi Dhita shoping, jalan-jalan, ngikutin tren, terus yang paling parahnya lagi tiap ada cowok cakep, pasti deh Dhita tahu nama, nomor HP serta alamat rumahnya.
Terkadang sih Nara bingung kenapa! Ya, Dhita itu mau berteman sama gue. Bahkan duduk sebangku dengan gue.
Ditengah keramaian tiba-tiba Dhita berceloteh dan berkata “ pasti asyik ya! Kalau tiap jam pelajaran Bu Helen kosong, kan kita gak perlu lagi ketemu sama guru killer itu! “.
Tapi disisi lain Nara gak memperhatikan apa yang Dhita bicarakan, tetapi dia malah semakin asyik dengan bukunya. Tiba-tiba 
“ Eh Ra lho dengerin gue kan!” tapi Nara hanya diam. Dhita mengulangi lagi perkataannya dengan nada yang lebih mengeras dan tinggi
“ Ra lho denger gue gak sih...!” kata Dhita dengan suara yang mengeras dan tinggi.
“ Eh, apa lho bilang tadi?” kata Nara kaget mendengarsuara Dhita
“ Ya elah Ra, jadi lho gak denger yang gue bilang barusan” kata Dhita
“ Maaf ya, soalnya gue lagi asyik nih sama ni buku” sahut Nara
“ Kamu thu ya, kalau udah baca buku thu ya biar halilintar dan petir menyambar-nyambar di langit lho gak bakalan denger, nih lihat mulut gue nih udah sampai berbusa gini, malah lho gak denger, tega lho !” celoteh Dhita
“ Ya maaf lah” kata Nara
‘’ Lho baca buku apaan sih asyik banget dari tadi!!, sini gue pinjem’’ kata Dhita penasaran
‘’ jangan nanggung nih “ kata Nara serius
“ Sini” tiba-tiba tangan Dhita narik buku yang berada di depan Nara, dan melihat sampulnya.
“ Lho baca buku kaya gini, gak salah nih ’’ kata Dhita 
‘’ Ya gak lah ‘’ kata Nara
‘’ Gimana ceritanya, bagus gak?’’ kata Dhita tapi Nara hanya menganggukkan kepalanya.
‘’ Lho thu apa gak bosen, tiap hari baca buku, kalau gue sih liat buku aja gue udah enek, kenapa sih lho suka baca buku ?’’ tanya Dhita
‘’ Gak tahu deh, gue suka aja ‘’ kata Nara. Ditengah asyiknya mereka ngobrol tiba-tiba aja bel pulang berbunyi ‘’ Thet, thet, thet ...”
Dhita mengembalikan buku Nara lalu mereka berkemas-kemas untuk pulang sebelum mereka pulang Dhita ngajak Nara.
‘’ Ra lho mau ikut gue gak? Gue mau ke Star Mall nih, mau lihat barang-barang baru!’’ kata Dhita
‘’ Gak ah, gue buru-buru mau pulang nih’’ sahut Nara
‘’ Ya dah, sana pulang’’. Karena pengen cepat-cepat sampai dirumah, Nara terburu-buru jalannya sampai gak liat kalau ada orang didepannya. Nara menabrak seorang cowok, cowok itu keren dan cool Nara sempat sedikit terbuai meliat wajah cowok itu, tapi tiba-tiba terdengar suara.
‘’ Kalau jalan thu liat-liat donk, mata lho itu, lho taruh dimana?’’ teriak cowok itu dengan nada ketus
‘’ Maaf-maaf, soalnya aku buru-buru’’ kata Nara. Cowok itu hanya diam lalu pergi.
-----©©©-----
Keesokan harinya dikelas Nara, semua cewek ribut ngomongin Andra cowok kelas XII IA 3 yang cool abis. Tiba-tiba aja Dhita nanya Nara.
‘’ Ra, lho udah tahu belum sama yang namanya Andra cowok idola cewek satu SMA dan bahkan cowok paling cool di SMU Nusa?’’ tanya Dhita
‘’ Andra , Andra siapa siah? Gue gak tahu’’ sahut Nara
‘’ Tolol gue, kenapa gue tanya ama lho. Lho pasti gak tahu, yang lho tahu thu cuma buku, ya jadi gue salah dong’’ kata Dhita
‘’ Jadi ceritanya menghina nih......? Salah siapa lho nanya ama gue, guekan beneran gak tahu’’ kata Nara
‘’ Ya udah, deh gak papa kok !”. Bel masuk berbunyi “ Thet, thet, thet...’’
Nara dan Dhita duduk, mereka mengikuti pelajaran dikelas, lama-lama gak terasa sudah 3 mata pelajaran berlalu, akhirnya bel istirahat berbunyi ‘’ Thet, thet, thet, thet......! ‘’
“ Gue ke perpus dulu ya’’ kata Nara
‘’ Iya sana pergi ke perpus! ‘’ sahut Dhita
‘’ Iya bos gue pergi kesana, da....da....’’ kata Nara
Nara tiba di perpus, seperti biasa ia pergi kerak buku favoritnya. Tiba-tiba Nara melihat cowok yang sedang berjalan ke arahnya, dan yang lebih parahnya lagi thu cowok adalah orang yang Nara tabrak kemaren. Nara pura-pura gak tahu dan berjalan pergi. Tapi cowok itu tahu dan berjalan pergi, cowok itu bilang ‘’ Eh lho mau kemana? Jangan pergi! “
Nara berhenti dan menoleh kebelakang dalam hati Nara berkata “ sialan ketauhan lagi’’
‘’ Lho denger gue kan! ‘’ kata  cowok itu
‘’ Maksud lho gue !’’ sahut Nara
‘’ Ya iya lah emangnya siapa lagi !’’ kata cowok itu
“ Eh ada apa ya!’’ sahut Nara
‘’ Lho kamukan yang nabrak gue di depan pintu gerbang kemarinkan?’’ kata cowok itu
‘’ Iya guekan udah minta maaf’’ kata Nara
‘’ Siapa juga yang udah maafin lho’’ kata cowok itu judes
‘’ Terserah deh gue gak mau tahu’’ lalu Nara pergi.
‘’ Eh lho tunggu dulu donk! ‘’ Tapi Nara gak peduli, apa yang cowok itu bilang.
Disisi lain dari tadi ada orang yang memperhatikan Nara dan cowok itu bicara. Dia adalah Sisil cewek anak kelas XII IA 3 yang terkenal sok cakep dan kecentialan abis.
Tiba di kelas Nara marah-marah dan jutek abis. Dhita melihat Nara kaya gitu.
‘’ Ra, lho thu kenapa tho?’’ tanya Dhita
‘’ Gue, thu sebel banget sama seorang cowok, dia thu belagu banget’’ sahut Nara
‘’ Emangnya dia thu siapa?’’ kata Dhita
‘’ Gak tahu’’ kata Nara
‘’ Gimana ciri-cirinya?’’ tanya Dhita
‘’ Dia thu, dia thu tinggi, rambutnya cepak, putih kulitnya, dan cool sih’’ kata Nara
‘’ Kenapa lho benci sama dia’’ kata Dhita
‘’ Ya pokoknya, nanti gue ceritain deh sama lho!’’ Setelah mendengar cerita Nara yang panjang lebar. Dhita lalu bicara ‘’ Jangan-jangan dia itu’’
‘’ Jangan-jangan apa?’’ tanya Nara 
‘’ Jangan-jangan thu cowok naksir lagi sama lho, he.he.he’’ kata Dhita
‘’ Enggak lah, gila kali ya, gue mau punya cowok kaya dia, ih bisa-bisa gue sters!’’ sahut Nara
‘’ Lho jangan gitu, nanti lho jatuh cinta beneran lagi sama thu cowok’’ kata Dhita
‘’ Eh gak deh, sorry ya’’ kata Nara
‘’ Lho tahu gak sih, banyak orang bilang kalau batas antara cinta dan benci itu tipis!’’ celoteh Dhita
‘’ Kok kamu percaya sama hal kaya gitu’’ kata Nara
‘’ Ya gue sih percaya, tapi kalau lhu gak ya terserah deh!’’ kata Dhita
‘’ Lagi pula dia bukan tipeku’’ kata Nara
‘’ Iya-iya gue tahu’’ Setelah itu bel berbunyi Nara dan Dhita mengikuti pelajaran selanjutnya. 
Setelah selesai, waktu istirahat tiba. Gak disangka Sisil and The gank`s centilnya datang ke kelas Nara dan ngelabrak Nara.
Stella ngomong ‘’ Eh lho baru kelas satu aja udah belagu!’
Dhita takut, tapi Nara gak memperhatikan apa yang Sisil katakan. Sisil jadi murka ‘’ Eh lho, lho budek ya!’’
‘’ Eh lho ngomongsama gue?’’ sahut Nara
‘’ Ya-iya lah dasar lemot!’’ kata Sisil
‘’ Gue thu gak tahu apa yang lho maksud !’’ kata Nara
‘’ Dasar nyebelin, pura-pura gak tahu lagi’’ Ucap Stella salah satu anggota Gank`s centil Sisil.
Tiba-tiba aja Ririn anggota Gank`s centil bicara ‘’ Lho tadi di perpus godain Diandra kan, emangnya kita-kita gak tahu, apa !’’
‘’ Gue thu gak godain dia’’ kata Nara
‘’ Alah masih ngeles lho, udah ketahuan juga, dasar lemot !’’ Ujar Sisil.
‘’ Beneran , gue thu gak kenl dia !’’ sahut Nara
‘’ Siapa sih cewek Nusa yang gak kenal sama DIANDRAFAHREZI MAHAR DIKA FERDINAN’’ ujar Sisil
‘’ Sorry aja bukan urusan gue !’’ kata Nara
‘’ Ah, dasar lemot !!’’ kata Sisil
‘’ Ambil aja kalau lho mau,    buat lho thu,   cowok jutek kaya dia aja kita buat ributin nanti keGRan lagi !’’ kata Nara
‘’ Ya udah deh, kalau lho ngerti jadi gue gak perlu jelasin dan ribut sama lho’’ kata Sisil
Dipihak lain Andra berusaha mencari tahu nama cewek yang menabraknya di pintu gerbang kemarin. Andra bertanya pada Bapak Jasco
‘’ Pak siapa nama anak kelas X yang suka kesini, dia tinggi, manis, rambutnya diatas pundak ?’’ tanya Andra
‘’ Oh cewek itu tho mas, yang tadi sempat ngobrol sama mas tadi ?’’ sahut Pak Jasco
‘’ Iya pak’’ sahut Andra
‘’ Dia thu Nara” kata Pak Jasco
‘’ Oh namanya Nara, Nara siapa Pak gue butuh semua informasi tentang dia’’ kata Andra
‘’ Lho jangan-jangan mas Andra suka sama thu cewek’’. Andra hanya tersenyum.
‘’ Ya deh mas saya cariin sebentar, ini mas pokoknya komplit deh, namanya NARADYA AUDHIYA MELANI STEPANI dia anak X`8 dia tinggal di jalan Misisippi no. 64 blok C2. Oh ya no teleponnya (0271) 271529’’
‘’ Makasih ya Pak atas infonya “ kata Andra
‘’ Ya mas’’ sahut Pak Jasco
Setelah itu bel masuk berbunyi “ Thet, thet, thet...!’’
Kemudia semua anak SMA Nusa masuk ke kelas utuk mengikuti pelajaran. Setelah selesai bel pulang sekolah berbunyi ‘’ Thet, thet, thet........!”
-----©©©-----
Malam harinya telepon berbunyi ‘’ Kring, kring, kring......! ‘’ Nara menyuruh Bik Sumi pembantu kesayangannya untuk mengangkat telepon.
‘’ Bik tolong angkat teleponnya !’’ kata Nara
‘’ Ya non’’ sahut Bik Sumi
‘’ Hallo’’ kata Bik Sumi
‘’ Hallo, bisa bicara dengan Nara’’ kata Andra
‘’ Ini dari siapa? ‘’  tanya Bik Sumi
‘’ Ini dari temannya’’ sahut Andra
‘’ Siapa namanya mas’’ tanya Bik Sumi
‘’ Pasti Nara dah tahu deh, eh ini siapa ya ?’’ kata Andra
‘’ Oh ini Bik Sumi, pembantunya non Nara’’ kata Bik Sumi
‘’ Oh ya udah, Bik tolong panggilin Naranya dong !’’ perintah Andra
‘’ Iya mas , tunggu sebentar ya !’’ sahut Bik Sumi
‘’ Non, non Nara ada telepon !’’ kata Bik Sumi
‘’ Ya bik dari siapa ?’’ tanya Nara
‘’ Gak tahu non !’’ sahut Bik Sumi
‘’ Kok gak tahu !’’ kata Nara
‘’ Katanya sih temennya non’’ kata Bik Sumi
‘’ cewek pa cowok bik?’’ tanya Nara
‘’ Cowok non’’ kata Bik Sumi
Nara berjalan turun menuju telpon sambil berpikir siapa yang malam-malam gini telpon gue.
‘’ Hallo” kata Nara dengan bingung
‘’ Halo Nara ya !’’ kata Andra
‘’ Iya, ini siapa ?’’ kata Nara penasaran
‘’ Lho lupa ya, sama suara gue’’ kata Andra
‘’ Lho itu siapa sih ‘’ Kata Nara 
‘’ Orang yang pernah lho tabrak kemaren di depan pintu gerban’’ kata Andra
‘’ Oh elho ngapain lho telpon gue malam-malam gini, gue thu dah ngantuk tahu !’’ kata Nara rada cuek
‘’ Baru jam delapan gini lho dah ngantuk ‘’ Kata Andra
‘’ Biarin deh !’’ kata Nara
‘’ Mau lho apa sih ?’’ kata Nara sambil marah-marah
‘’ Jangan marah-marah, tenang santai dong !, besok lho ada acara gak ?’’
‘’ Apa besok eh....... ( Nara berfikir ), kayaknya gak dheh !’’
‘’ Lho ikut gue besok, gue tunggu sepulang sekolah di depan kelas lho ‘’
‘’ Thut, thut, thut.....’’ tiba-tiba telpon terputus. 
Nara marah-marah ‘’ Dasar orang gila, apa sih maunya?’’
-----©©©-----
Keesokan harinya Nara sampai di sekolah dan mengikuti pelajaran, jam demi jam telah berlalu dan waktunya pulang. Setelah bel berbunyi Nara berkemas-kemas untuk pulang, dia berjalan pelan ia tampak ragu dan bimbang dalam hatinya bertanya-tanya apa yang akan terjadi.
‘’ Heh, dasar lelet cepetan dong !, jangan gitu aja kayak putri solo ‘’ kata Andra sambil berjalan kearah mobilnya dan ia masuk mobil
‘’ Iya-iya bawel ‘’ jawab Nara sambil berjalannya dipercepat
‘’ cepetan dong !’’ kata Andra
‘’ Iya-iya ‘’ kata Nara sambil lari menuju mobil Andra
Andra menghidupkan mobilnya lalu melaju di jalan dengan cepatnya dan berhenti di sebuah rumah kecil, rumah itu nampak indah.
‘’ Turun lho !’’ kata Andra
‘’ Iya-iya bawel amat sih lho !, ngapain lho ngajak gue ke sini ?’’ kata Nara sambil takut dan cemas
‘’ Udah lho diem tinggal turun, masuk, udah !’’ kata Andra
‘’ Iya tapi ngapain’’ Nara tambah takut dan cemas. 
Andra menarik tangan Nara masuk kerumah kecil.
‘’ Lepasin gak ! “ kata Nara dengan nada tinggi
‘’ gak !’’ jawab Andra
‘’ Gue teriak nih !’’ kata Nara
‘’ Teriak aja, gak bakal ada yang dengar kok orang disini sepi dan gak ada orang lain selai kita !’’
Nara takut dan cemas, pikirannya melayang kemana-mana. Tapi betapa terkejutnya Nara setelah masuk ke rumah kecil itu...... setelah masuk kedalam rumah, ternyata rumah kecil itu adalah sebuah pepustakaan mini.
‘’ Gue tahu dari Pak Jasco kalau lho thu suka baca buku, makanya lho gue bawa kesini, ini tempat milik nyokap gue waktu dia masih hidup, sekarang dia udah gak ada. Dulu nyokap gue sering kesini, disini tempat favoritnya nyokap gue, tapi setelah nyokap gue pergi tempat ini sudah tidak ada yang ngurus cuma Bik Sarti doang yang jaga, lho boleh pinjem dan baca semua buku-buku disini dan satu lagi lho jangan takut sama gue soalnya gue gak mau ngapa-ngapain lho kok !’’
Nara hanya mengangguk-anggukkan kepala serasa mengerti perkataan dan perintah Andra. Setelah lama diperpus dan Nara membaca-baca buku. Waktu itu sudah malam lalu Andra mengantarnya pulang ke rumah Nara.
-----©©©-----
Pagi harinya disekolah dilaci meja tempta Nara duduk ada sebuah surat dan setangkai bunga mawar merah.
‘’ Duh, ada pemuja rahasia nih ‘’ kata Dhita
‘’ Apa sih lho “ jawab nara
‘’ Tuh di lacimu ( sambil menunjuk ke arah laci meja Nara ) ada bunga dan surat dari siapa, yah ? hayo !‘’ kata Dhita
‘’ Gak tahu Lah gue kan baru aja dateng !’’ kata Nara sambil penasaran
‘’ Sini gue buka suratnya ‘’ kata Dhita sambil menarik amplop surat dari tangan Nara. Dhita membuka amplop itu dan mengeluarkan isi amplopnya.
‘’ Ra, ini bukan surat tapi puisi !’’ kata Dhita lagi
‘’ Ha.. puisi ! ( Nara kaget ), baca dong !’’
‘’ Iya gue baca dengerinya !’’ jawab Dhita
‘’ Iya-iya cepetan dong !’’ kata Nara
‘’ jiwaku yang menderita karena perpisahan,
tetapi di hibur oleh cinta
 yang mengubah penderitaan menjadi kebahagiaan dan
 duka cita menjadi suka cita .
Apabila cinta memanggilmu, 
ikutilah dengannya.
Meski jalan yang akan kalian tempuh terjal dan berliku ‘’ , aduh romantis banget pengirim puisi ini “ kata Dhita
” Eh apa ? ” sahut Nara
” Enggak papa kok, oh ya, siapa yang ngirim puisi ini ke elo Ra ?” tanya Dhita
” Enggak tahu lah , kan gue juga baru berangkat, Dhita lho tadi gak liat siapa yang naruh ini semua di laci gue ?” kata Nara 
” Engak, tadi gak da orang kecuali thu dua orang , Sinta dan Silvi” jawab Dhita
Lalu Nara hanya diam dan berfikir di dalam hati ” siapa ya ? yang ngirim gue bunga mawar merah sama puisi apa mungkin Andra, ah kelihatannya gak mungkin deh ! cowok angkuh kayak dia bisa romantis”
Setelah itu bel masuk berbunyi ” Thet, thet, thet...”
” Eh Ra semoga jam pelajaran pertama dan kedua kosong, soalnya kan pelajarannya Bu Retno yang Judes itu lho ! ’’ kata Dhita
” terserah lah menurut kamu aja ” jawab Nara
Lalu Bu Retno pun masuk ke kelas Nara.
” Sialan Bu Retno ada ! ”
Kemudian Nara dan Dhita mengikuti pelajaran tetapi Nara masih memikirkan siapa orang yang mengirimkan puisi sama bunga mawar merah. 
Lalu Bu Retno guru bahasa Inggris yang sama judesnya kayak Bu Helen menegur Nara karena melamun terus.
” Nara... Nara... Nara?” panggil Bu Retno
Tetapi Nara tak mendengarnya, kemudian Bu Retno menuju ke arah bangku meja Nara dan sambil memulul meja ” bruuuuk !”
Nara kaget ” astaga !”
” Nara kenapa gak  memperhatikan Ibuk apa kamu bosan dengan pelajaran Ibu ?” tanya Bu Retno dengan nada yang agak tinggi
” Enggak Bu ” jawab Nara 
” sebagai hukumannya kamu gak usah ikut pelajaran Ibu hari ini !’’ kata Bu Retno dengan tegas
” Tapi Bu ” kata Nara
’’ Gak ada tapi-tapian, cepat keluar !’’ kara Bu Retno 
Setelah itu Nara pun keluar kelas, akhirnya jam kedua pun selesai dan Nara meminta maaf pada Bu Retno.
” Bu maaf, ya tadi Nara tidak memperhatikan Ibu” kata Nara
” Iya Ibu maafin tapi gak biasanya kamu melamun pada jam pelajaran Ibu ?” kata Bu Retno penasaran
” gak kok Bu ” kata Nara
” O... ya dah sana lanjutin pelajarannya !’’ kata Bu Retno
” Iya Bu ” kata Nara
Setelah itu Nara tidak lagi memikirkan siapa yang ngirim puisi sama bunga mawar merah pada saat pelajaran. Pelajaran demi pelajaran telah terlewat dan saatnya bel tanda pulang berbunyi ” Thet, thet, thet...!”
Lalu Nara Segera pulang kerumah untuk mengejakan tugas. 
-----©©©-----
Malam harinya kira-kira jam 08.30 telpon berbunyi, lalu  Nara mengangkat telponnya.
” Hallo ” kata Nara
” Lho keluar gue tunggu di depan rumah lho cepet !” kata si penelepon
” Thut, thut, thut...” telepon terputus
Nara berfikir siapa sih orang iseng malam-malam gini, pakai nyuruh gue keluar lagi !”
Nara lalu keluar dari rumah ternyata ada sebuah mobil sedan warna hitam dengan plat nomor AD. 12. A.
” Hah dia lagi ” kata Nara kaget
” Ngapain lho nyari gue ? ” kata Nara lagi
” Cepetan Naik gue gak punya waktu ” kata Andra
” Iya tapi gue ganti baju dulu ” kata Nara
” Gak usah ! ” sahut Andra
” Masak gue pakai piama gini ?” kata Nara 
” Lho udah cantik kok, cepetan masuk !” kata Andra dengan sedikit gombal
” Iya-iya, dasar suka ngatur ! pasti cewek lho pusing kalau lho atur-atur terus ?” kata Nara 
Diandra diam, dia hanya menghidupkan mesin mobil dengan cepat sedan hitam melucur kejalan dan berhenti di depan sebuah bioskop. 
Setelah mencari tempat parkir mobil Andra berbicara ” Turun lho !”
“ Eh ngapain lho ngajak gue kesini, pakai baju kayak gini lagi, ntar semua pada ngetawain gue lagi, gue kan malu “ kata Nara ragu-ragu saat turun dari mobil
“ Dasar cewek ribet melulu, cepetan turun !” kata Andra dengan nada tinggi
Tanpa berkata apa-apa lagi Nara turun, ternyata semua orang disana yang melihat Nara tertawa. Nara bicara
” Gue pulang aja atau gue tungguin elho di mobil gue malu !” kata Nara
” Enggak usah, lho pokoknya ikut gue !” kata Andra
” Ngapain ?, nonton gak ada film yang bagus !’’ kata Nara 
” Ya iyqalah nonton, ngapain lagi orang biasanya ke bioskopkan buat nonton, pokoknya lho nonton film sama gue sekarang, titk !” kata Andra memaksa
” Ya udah kalau gitu, kita nonton apa ?” kata Nara penasaran
” Thu lihat aja dipapan LENTERA MERAH ” sahut Andra
Dalam hati Nara berkata ” Hah itu kan film horor, aduh gimana nich !” 
Andra menarik tangan Nara, lalu keduanya masuk ke dalam bioskop. Sampai di dalam Nara dan Andra duduk di tempat duduk paling depan. Saat ada adegan menakutkan Nara berkata 
” Aduh gue takut nich !, gue boleh pinjem punggung lho buat nyembunyiin muka gue !” 
” Jangankan punggung, dadaku pun boleh nich !” sahut Andra
” Makasih ya, eh awas lho jangan cari-cari kesempatan dalam kesempitan !” kata Nara
” Ya enggak lmungkinlah gue kayak gitu ” sahut Andra
Setelah film selesai Andra dan Nara pulang. Andra mengantar Nara pulang kerumahnya, tapi didalam perjalan pulang Nara tertidur dan Andra hanya tersenyum melihat Nara yang sedang tertidur lalu Andra berkata ” Lho thu kalau tidur tambah manis !” 
Tak berapa saat Andra sampai dirumah Nara, Andra turun dari mobil dan ia meninggalkan Nara dimobil dan mengetok pintu rumah Nara.
” Thok, thok, thok !”
” Iya ” teriak Bik Sumi dari dalam
” Eh mas, non Naranya Mana ?. kok gak ada  ?” kata Bik Sumi lagi
” Thu di dalam mobil ” kata Andra sambil menunjuk ke arah mobilnya
” Oh ya, dari mana mas ?” kata Bik Sumi penasaran 
” Dari bioskop Bik ” kata Andra
” Oh ya, udah” sahut Bik Sumi
” Sebentar ya !” kata Andra
Andra menuju mobilnya, dan membuka pintu, lalu Andra mengangkat Nar yang sedang tertidur sambil berkata
 ” Bik kamar Nara mana, tolong tunjukin !”
” Iya mas, sini !” kata Bik Sumi
Andra mengangkat Nara sampai kekamar dan menidurkan Nara ditempat tidur.
” Bik saya pulang dulu ya !” kata Andra
” Oh ya mas, makasih ya !” jawab Bik Sumi
” Ya sama-sama ” sahut Andra lalu pulang
-----♥♥♥-----
Karena hari ini minggu Nara libur sekolah. Sekitar jam 08.00 Nara bangun dari tidurnya. Tiba-tiba telpon berbunyi
” Kring, kring, kring...!”
” Hallo ” kata Nara
” Lho ternyata lumayan berat juga, apa diet lho gagal !” kata Andra mengejek
” Eh enak aja lho, gue thu gak diet ya. Masak Nara diet sih gak mungkin lah !” sahut Nara
” Ya udah gitu aja marah ” kata Andra
” Oh ya ngapain lho telpon gue pagi-pagi gini ?” kata Nara
“ Nanti gue tunggu lho diperpustakaan mini jam 09.00 ada sesuatu yang mau gue omongin pokoknya penting !, lho harus dating !” kata Andra
” Thut, thut, thut...!” telpon terputus
Nara lalu bergegas mandi, berganti pakaian, dan sarapan. Setelah itu Nara berangkat ke perpustakaan mini. 
Setibanya di perpustakaan mini, Nara masuk dan mencari-cari Andra.
” Lho udah datang ya, sini lho duduk !” kata Andra 
” Iya ” sahut Nara lalu ia pun duduk
” Oh iya gue mau tanya, apa sih yang sebenarnya lho pingin omongin ke gue ?” kat Nara lagi
” Oh ya ” jawab Andra datar
” Lho kok gitu, sinis amat sih lho sama gue !” Kata Nara 
Tapi Andra hanya diam.
” Lho kenapa diam, kalau gini gue pulang aj !” kata Nara dengan muka cemberut
” Tunggu-tunggu jangan pergi !, sebenarnya gue mau jujur sama lho tentang suatu hal dan hal ini menyangkut perasaan gue ke elho ” kata Andra
Nara hanya diam sambil memperhatikan Andar.
” Sebenarnya gue udah lama sayang sama lho, sejak pertama gue ketemu lho. Gue inget pertama kali kita ketemu saat lho nabrak gue di pintu gerbang sekolah, dan gue mau lho jadi cewek gue , gimana lho terima gue gak, gue gak akan maksa semua terserah lho deh !” kata Andra
Nara hanya diam
” Eh lho, dengerin gue gak sih ?” kat Andra
” Gue, gue, gue dengerin lho kali ” sahut Nara sambil gugup
” Jadi gimana jawaban lho, terima atau apa lho tolak gue !!” kata Andra
” Giman ya duh, gue pusing gimana kalau gue jawab besok aja !” kata Nara
” Gak mau pokoknya gue mau lho jawab sekarang ” kata Andra
Sambil menarik napas panjang Nara bicara ” Ya udah gue terima lho jadi cowok gue ”
“ Beneran Nih ?” sahut Andra senang
“ Ho’o “ kata Nara
“ Lho tahu gak yang ngirimin lho puisi dan bunga ?” tanya Andra
“ Emangnya lho tahu “ sahut Nara
“ Ya tahu lah orang gue yang bikin “ kata Andra
“ Eh elho, gak salah nih masak cowok belagu kayak lho bisa romantis ?” kata Nara meragukan Andra
“ Apa lho bilang gue belagu “ tanya Andra
“ Ya iya lah seluruh dunia juga tahu “ sahut Nara
“ Biarain gue belagu, belagu-belagu gini lho juga suka kan “ kata Andra
“ Eh GR lho siapa juga yang suka sama lho “ kata Nara
“ Gak usah jaim deh lho” kata Andra
“ Iya iya ah “ sahut Nara
Setelah ngobro lama dengan Andra lalu nganter Nara pulang karena sudah malam.
-----©©©-----
Malamnya setelah sampai didepan rumah Andra turun dan ngebukain pintu mobil, lalu Nara turun setelah itu Nara berjalan kearah pintu. Setelah Nara tiba didepan pintu tiba-tiba Andra memanggilnya.
“ Ra ...! “ panggil Andra
Spontan Nara berhenti dan memalingkan tubuhnya kearah Andra dan berkata “ Apa ?’’
“ Besok pagi lho gue jemput “ kata Andra
“ Ya “ sahut Nara datar
“ Met malam, met bobok, and have a nice dreams “ kata Andra
“ Iya iya cepettan sana pulang “ kata Nara
“ Iya deh gue pulang “ kata Andra
“ Bagus deh kalau gitu “ kata Nara
“ Iya iya dasar cerewet “ sahut Andra
Kemudian Andra menghidupkan mobil lalu melaju di jalan. Setelah itu Andra sampai dirumah dan langsung tidur.
-----©©©-----
Pagi harinya Andra sudah siap di depan rumah Nara dengan mobil sedan warna hitam dengan plat nomor AD. 12. A.  tak berapa lama Nara keluar dari rumahnya, sambil berkata “ lho udah lama ya nungguin gue “ kata Nara
“ Enggak baru aja “ kata Andra 
Setelah itu keduanya masuk mobil. Andra menyerir mobil sedannya dan melesat cepat ke jalan menuju sekolah.
Tak berapa lama mereka berdua sampai di sekolaha. Sekolah masih sepi karena belum banyak anak-anak yang datang, Nara turun dari mobil bersamaan dengan Andra. Lalu mereka berjalan beriringan menuju kelas masing-masing sambil ngobrol, mereka berdua tidak sadar bahwa tingkah laku dan gerak-gerik mereka.
Setelah sampai dikelas Nara, lalu meletakkan tasnya dan duduk di tempat duduknya, tak berapa saat Dhita datang dengan napas trisak-isak sambil berkata “ Ra, lho tadi naik mobil Andra “ dengan suara tidak jelas
Nara hanya bingung sambil menggaruk-garuk kepalanya dan berkata “ Lho tenang dulu, atur napas lho terus lho ngomong deh apa yang mau lho tanyain ke gue “
Dhita hanya menganggukkan kepalanya tanda setuju. Setelah Dhita bisa mengatur napasnya dengan baik dan sudah mulai tenang.
Dhita berkata “ Ra lho tadi berangkat sekolah sama Andra anak kelas XII IA 3 yang cakep itu “
Nara hanya menganggukkan kepala 
“ Kok bisa ?” tanya Dhita
“ Ya bisa lah gue gitu lho “ jawab Nara
“ Emangnya ada hubungan apa lho ma dia? Dulu kan lho pernah ngomong ke gue kalau lho benci ma dia, tapi kenapa sekarang lho malah jalan ma dia? Tapi lho gak jadian kan ma dia ? “ celoteh Dhita
“ Gak kok gue gak jadian ma dia, tadi pagi thu kebetulan aja dia lewat depan rumah gue, terus dia lihat gue dan gue diajak berangkat bareng deh kesekolah itu aja kok “ sahut Nara
“ Lho gak ngebohongin gue kan ?” tanya Dhita
“ Ya gak lah, buat apa gue ngebohongin lho,gak ada untungnya kali !” kata Nara
“ Ya udah kalo gitu, gue percaya kok ma lho, kalaupun lho ada apa-apa ma dia itu sih urusan lho “ kata Dhita
Nara hanya diam, dalam hatinya bekata 
“ Maafin gue Dhit bukan maksud gue buat ngebohongin lho “
Bersamaan dengan itu bel masuk berbunyi “ Thet, thet, thet...!”
Tak berapa lama Bu Helen datang hari ini jam pertama dan kedua jamnya Bu Helen.
“ Pagi anak-anak “ kata Bu Helen
“ Pagi Bu....” sahut murid kelas X`8
 Anak-anak duduk ditempat duduk dengan rapi dan tenang 
“ Ya seperti biasa kita mulai pelajaran hari ini dengan berdoa, menurut kepercayaan masing-masing berdoa di persilakan “ kata Bu Helen
“ Cukup !, Ya seperti dengan jadwal Ibu hari ini kalian ulangan !” kata Bu Helen lagi
“ Hah, ulangan lho Bu jangan sekarang besok saja kan belum belajar, nanti kalau nilainya jelek gimana ?” tanya salah satu murid
“ Salah siapa gak belajar, tugas seorang siswa yang paling penting adalah belajar bukan pacaran, kalian kesini kan pingin cari ilmu bukan cari gebetan atau mau adu penampilan !” kata Bu Helen dengan nada sinis
“ Ya sudah sekarang keluarkan kertas, tulis nama, no. Asbsen, dan kelas pada kertas masing-masing dan kerjakan soal di buku paket fisika halaman 42 “ perintah Bu Helen
“ Ya Bu...” jawb murid-murid serempak
Tapi tiba-tiba “  Mati deh gue, tadi malam gue gak belajar gimana nih, Ra lho nanti contekin gue ya “  Dhita berbisik pada Nara
“ Iya iya beres pokoknya “ jawab Nara
Bu Helen memperhatikan Nara dan Dhita yang baru ngobrol.
“ Nara, Dhita ngobrolnya nanti sekarang kerjakan soalnya dulu “ kata Bu Helen marah-marah
“ Iya Bu...!” jawab mereka berdua
Ditengah mengerjakan ulangan  Dhita berbisik “ Ra, Ra contekin nomor 2 dong “
“ Apa no. 2 gue gak bisa “ sahut Nara
“ Bohong lho “ kata Dhita
“  Beneran nih lihat aja “ kata Nara sambil mengangkat lembar jawabannya 
“ Oh ya udah kalau gitu “ sahut Dhita
Nara mencoba mengerjakan semua soal ulangan tersebut, kemudian tak berapa lama kira-kira setengah jam Bu Helen menyuruh semua anak-anak untuk mengumpulkan soal dan jawaban ulangan.
Dhita dan Nara pun maju untuk mengumpulkan kertas ulangan lalu mereka istirahat.
“ Ra, lho mau kemana ?” tanya Dhita
“ Biasa gue mau ke perpus, lho mau ikut gak ?’’ sahut Nara sambil berjalan menuju perpus
“ Enggak deh, sana pergi “ kata Dhita
“ Iya- iya “ sahut Nara
Diperpus ternyata Andra sudah nungguin Nara lama banget sekitar setengah jam soalnya dikelas Andra jam kosong dan gak ada tugas, jadi Andra pergi ke perpus dan sengaja nungguin Nara disana. Nara sampai di perpus didepan meja petugas perpus berkata
 “ Nara kamu udah ditunggu lama banget thu diruang baca “ 
“ Siapa pak ?’’ tanya Nara
“ Lihat aja sana !” kata Pak Jasco
‘’ Ih Pak Jasco pakai rahasia-rahasiaan segala “ kata Nara ambil mengambil buku dirak buku
Sambil membawa buku Nara berjalan menuju ruang baca. Nara melihat Andra disana.
“ Eh lho udah lama” kata Nara
“ Ya udah lah, lho thu kemana aja ?” tanya Andra
” Maaf deh lama, soalnya gue ada ulangan fisika Bu Helen terus lho tadi juga gak bilang kalau lho mau nungguin gue disini ?” kata Nara
“ Sorry, gue lupa kalau hari ini thu pelajaran Pak Agus thu kosong dan gak ada tugas “ kata Andra
“  Lain kali thu kalau ada apa-apa atau mau apa itu diingat dan ngomong ke gue “ celoteh Nara
“ Siap bos, eh nanti pulang sekolah kita keperpus ya ?” tanya Andra
“ Iya tapi nanti kamu nungguin gue didepan gedung putih aja ya? Jangan didepan sekolah soalnyyaa Dhita nanti curiga “ kata Nara
“ Curiga apa maksud lho ?’’ tanya Andra
“ Tadi Dhita lihat gue berangkat bareng sama lho, terus dia tanya apa hubungan gue sama lho, gue jawab kita gak ada hubungan apa-apa “ kata Nara
“ Okey, da...da...!” kata Andra bergegas keluar ke perpus
“ Da...da...!” sahut Nara 
Lalu Nara bergegas ke kelas dan melanjutkan pelajaran. 
Bel pulang sekolah berbunyi “ Thet, thet, thet...! “

KARYA : ROHMAD WIJANARKO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar